Perpustakaan Kabupaten Malang Dapat Sumbangan 500 Buku

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 20 Sep 2018 18:57 WIB
pameran buku
Perpustakaan Kabupaten Malang Dapat Sumbangan 500 Buku
Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi (kiri) menyerahkan 500 buku sumbangan kepada Bupati Malang HM Sanusi (kanan) untuk Perpustakaan Kabupaten Malang, Kamis 20 September 2018, Medcom.id - Daviq

Malang: Perpustakaan Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendapat penghargaan dalam Lomba Perpustakaan Desa tingkat nasional. Sebagai hadiah, Perpustakaan Kabupaten Malang mendapat 500 buku untuk menambah koleksi membaca.

Penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi kepada Wakil Bupati Malang HM Sanusi. Acara serah terima sumbangan berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Malang, Kamis, 20 September 2018.

Sanusi berharap para siswa di Kabupaten Malang dapat memanfaatkan koleksi buku di perpustakaan. Sehingga pengetahuan anak-anak pun berkualitas.

"Anak bangsa kita ke depan itu diharapkan lebih maju dan lebih banyak mengetahui ilmu pengetahuan dari teknologi buku-buku," kata Sanusi.

Beberapa sekolah di Kabupaten Malang, lanjut Sanusi, memiliki buku dengan teknologi tepat guna. Tema buku berhubungan dengan lingkungan dan kondisi alam.

"Sehingga nanti anak didik itu lulus SMP dan SMA sudah punya keterampilan khusus yang sesuai dengan bakatnya mereka. Kalaupun tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, itu sudah punya kemampuan sesuai dengan bakatnya," ungkap Sanusi.

Pada 6 September 2018, Perpustakaan Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, dinobatkan sebagai Juara 1 Tingkat Nasional untuk kategori atau kluster A perpustakaan terbaik tingkat desa dan kelurahan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi mengatakan selain memberikan bantuan buku, acara ini juga bersamaan dengan sosialisasi acara Big Bad Wolf Book Sale, pameran buku terbesar di dunia dengan diskon 60-80 persen.

Big Bad Wolf Book Sale ini rencananya digelar di JX INTERNATIONAL CONVENTION EXHIBITION, Surabaya mulai 27 September 2018. Acara ini dibuka selama 280 jam nonstop dari jam 09:00 WIB 27 September hingga 23:59 WIB 8 Oktober 2018. 

"Tujuannya acara ini meningkatkan minat baca kepada masyarakat Indonesia ya khususnya kali ini di Surabaya, masyarakat Jawa Timur. Karena Malang ini mendapat terbaik perpustakaannya, jadi mendapat kehormatan untuk acara kali ini," pungkasnya.



(RRN)