Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Wapres

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 29 Mar 2018 15:54 WIB
presiden jokowi
Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Wapres
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy saat menghadiri peresmian Gedung Bundar Al-Asy'ari dan Kantor Pusat Umar bin Khattab Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis 29 Maret 2018.

Malang: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah mengantongi beberapa nama calon wakilnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Presiden kini tengah menimbang-nimbang siapa yang paling cocok dengan hatinya.

"Nanti tinggal dipilih sendiri," kata Romahurmuziy saat menghadiri peresmian Gedung Bundar Al-Asy'ari dan Kantor Pusat Umar bin Khattab Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis 29 Maret 2018.

Pria yang akrab disapa Romi ini mengaku PPP hingga hari ini masih belum mengajukan calon wapres kepada Jokowi. PPP masih menimbang dan menganalisa kebutuhan Jokowi. "Kami menyampaikan lima kriteria kepada Presiden."

Lima kriteria itu; Pertama, kebutuhan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibangun di atas nasionalisme dan agama. Kedua, kebutuhan untuk menghadapi generasi milenial.

"40 persen pemilih atau sekitar 100 juta pemilih adalah generasi milenial," ungkap cucu Menteri Agama ketujuh RI Muhammad Wahib Wahab ini.

Ketiga, kebutuhan sumbangan elektoral. Keempat, kebutuhan pengalaman dan intelektual. Terakhir adalah kebutuhan mengurangi ujaran kebencian.

"Karena sampai saat ini Pak Jokowi selalu dilabeli oleh lawan-lawannya sebagai sosok prokomunis, pro-RRC, atau anti-Islam," keluh Romi.

Romi menambahkan pihaknya bersama partai koalisi akan memberi masukan soal wapres. Namun masukan tersebut masih akan dibicarakan setelah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini berakhir.

"Saat ini kami masih fokus dengan agenda-genda kebangsaan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu sukseskan dulu Pilkada saat ini supaya aman dan tidak ada gangguan yang berarti," ujar Romi.


(ALB)