Laptop untuk UNBK di MTs Al Hikmahyah Lamongan Hilang

Rizal Pahlevy    •    Senin, 09 Apr 2018 13:41 WIB
pencurian
Laptop untuk UNBK di MTs Al Hikmahyah Lamongan Hilang
Suasana di MTs Al Hikmahyah Lamongan sehari setelah belasan laptop untuk UNBK 2018 dicuri, Senin, 9 April 2018, Metro TV - Rizal Pahlevy

Lamongan: Belasan laptop milik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hikmahyah di Lamongan, Jawa Timur, hilang. Padahal laptop akan digunakan untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Pelaksanaan UNBK SMP/sederajat berlangsung serentak pada 23 hingga 26 April 2018. MTs Al Hikmahyah termasuk salah satu sekolah yang melaksanakan UNBK. 

Sedianya, kata Kepala Laboratorium Komputer MTs Al Hikmahyah Muhamad Maksum, jumlah komputer yang disediakan untuk UNBK sebanyak 12 unit. Sebagian besar laptop merupakan milik guru yang dipinjamkan kepada 18 siswa peserta UNBK.

Tapi, seluruh laptop hilang. Diduga, laptop yang disimpan di lemari ruang guru itu dicuri kemarin.

"Ketahuannya kemarin. Guru piket bernama Jayin tiba di sekolah dan melihat jendela sudah dalam keadaan terbuka. Ketika ia mengecek lemari, seluruh laptop sudah hilang," ungkap Maksum di MTs Al Hikmahyah Lamongan, Senin, 9 April 2018.

Pihak sekolah lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat. Pihak sekolah berharap pemerintah dapat membantu menyediakan laptop untuk menunjang UNBK.


(RRN)