Pasukan Penjinak Bom Siaga di Pelabuhan Ketapang

Antara    •    Kamis, 22 Jun 2017 13:36 WIB
mudik lebaran 2017
Pasukan Penjinak Bom Siaga di Pelabuhan Ketapang
Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jatim. (Media Indonesia/Abdus Syukur)

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Kepolisian Resor Banyuwangi mendapat sokongan satu peleton Brimob Polda Jawa Timur. Enam di antaranya merupakan pasukan penjinak bom. Mereka ditempatkan di Pelabuhan Ketapang.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi Kompol Dony Setyawan, bantuan kendali operasi (BKO) itu disiagakan selama operasi Ramadniya 2017.

"Personel Brimob Polda Jatim turut disiagakan guna membantu pengamanan di Pelabuhan Ketapang yang merupakan pintu masuk menuju Pulau Bali," katanya di Banyuwangi, Kamis, 22 Juni 2017.

Pasukan jibom dan para personel sudah efektif bertugas mulai berlangsungnya Operasi Ramadniya pada Selasa 20 Juni hingga 4 Juli 2017. 

Personel Brimob yang BKO ke Polres Banyuwangi dilengkapi senjata lengkap. Mereka disiagakan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah Pelabuhan Ketapang yang memiliki tugas multifungsi.

Pengamanan Pelabuhan Ketapang juga diperketat dengan pengerahan pasukan K-9 (anjing pelacak). Polisi akan memeriksa ketat setiap barang bawaan yang dibawa kendaraan maupun perorangan.

"Tugas dan fungsi pasukan Brimob tersebut akan menunjang dan membantu pelaksanaan pengamanan bersama anggota Polres Banyuwangi, serta instansi samping seperti TNI AD, TNI AL, Basarnas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," katanya.


(SAN)