Polsek di Jombang akan Disulap Jadi Rest Area

Nurul Hidayat    •    Jumat, 09 Jun 2017 16:30 WIB
mudik lebaran 2017
Polsek di Jombang akan Disulap Jadi <i>Rest Area</i>
Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Seluruh polsek di Jombang yang berada di jalur mudik akan disulap menjadi rest area saat musim mudik dan balik Lebaran 2017. Ini dilakukan agar para pemudik dapat beristirahat saat merasa lelah di perjalanan.

"Polsek yang berada di jalur tengah, meliputi Polsek Mojoagung, Peterongan, Perak, dan Polsek Bandar Kedungmulyo akan menyediakan tempat bagi para pemudik untuk beristirahat," kata Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto di kantornya, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur, Jumat 9 Juni 2017.

Agung menjelaskan, setiap polsek di jalur mudik akan menyiapkan sejumlah fasilitas, mulai dari kamar mandi, ruang ibadah, hingga tempat istirahat pemudik. "Pemudik yang menggunakan polsek sebagai rest area akan mendapatkan jaminan keamanan," imbuhnya.

Pemudik diimbau tidak memaksakan diri ketika menempuh perjalanan jauh. Mereka dianjurkan beristirahat di tempat yang sudah ditentukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

"Tetap jadi pelopor dalam keselamatan berkendara dan jangan terlalu membawa brang bawaan. Cek kondisi kendaraan dan pastikan diri Anda dilengkapi dengan alat keselamatan berkendara," pungkasnya.


(NIN)