PBB Dukung La Nyalla di Pilkada Jatim

Antara    •    Rabu, 04 Oct 2017 15:26 WIB
pilgub jatim 2018
PBB Dukung La Nyalla di Pilkada Jatim
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan secara resmi partainya mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018.

"PBB adalah partai yang konsisten dalam memperjuangkan aspirasi umat. Dukungan ini makin menguatkan tekad saya untuk mengabdi di Jatim, bersama-sama kita mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan keadilan sosial," kata La Nyalla saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa, menanggapi dukungan tersebut.

La Nyalla mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan PBB kepada dirinya dan membuat semangat maju dalam Pilkada Jatim semakin kuat.

Sementara itu, Yusril mengatakan, pada prinsipnya DPP PBB mendukung dan mencalonkan La Nyalla sesuai keputusan DPW PBB Jatim yang sebelumnya telah mendukung La Nyalla.

"Meskipun saya akui ada yang menggunakan jalur pertemanan ke DPP agar mencalonkan seseorang calon selain La Nyalla, tapi saya tetapkan pilihan DPW Jatim adalah keputusan DPP PBB," katanya.

La Nyalla juga bertemu Yusril di Jakarta dan didampingi Ketua DPW PBB Jatim Mohammad Masduki, Ketua MPW PBB Jatim Sudarno Hadi, Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW) Mustafa Ridwan dan Sekretaris PBB Jatim Rizal Aminuddin.

Sebelumnya, salah satu survei yang dilakukan "Indonesia Development Monitoring" (IDM) menyebut popularitas Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti unggul dengan angka 91,5 persen, disusul Mensos Khofifah Indar Parawansa 90,2 persen, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 89,1 persen dan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) 81,5 persen.

"Temuan ini menunjukkan efektivitas strategi turun ke bawah yang dilakukan La Nyalla dalam beberapa bulan terakhir sehingga namanya semakin dikenal oleh publik," kata Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel.

Ia menambahkan, tingkat keterpilihan atau elektabilitas La Nyalla berada di posisi teratas dengan angka 18,6 persen, ditempel ketat Risma 18,3 persen, Khofifah 17,9 persen dan Gus Ipul 17,7 persen.

"Nama-nama lain cukup jauh di bawah itu. Sedangkan yang belum menentukan pilihan 12,2 persen dan keunggulan La Nyalla ini membuat Pilkada Jatim semakin seru dan dinamis," katanya.


(ALB)