Polisi Periksa Saksi Kebakaran SPBU Brebek

Antara    •    Kamis, 08 Mar 2018 16:13 WIB
kebakaran
Polisi Periksa Saksi Kebakaran SPBU Brebek
Petugas kepolisian melakukan identifikasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terbakar di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Brebek, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/3). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo: Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran SPBU di kawasan Brebek Industri, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis, 8 Maret 2018. Termasuk orang-orang yang diduga mengetahui kebakaran tersebut.

"Saat ini anggota masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang saksi, termasuk juga pengelola SPBU dan juga sejumlah orang saksi lainnya terkait dengan peristiwa kebakaran ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji di lokasi kejadian.

Baca: SPBU Brebek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya juga belum bisa menetapkan status tersangka terkait dengan kebakaran, karena masih dilakukan pemeriksaan.

"Termasuk juga identitas korban yang meninggal masih dalam penyelidikan kami supaya bisa segera diungkap," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini korban yang terluka juga masih dirawat di Rumah Sakit Royal Surabaya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Aktivitas operasional SPBU sampai dengan saat masih dihentikan sementara sampai dengan waktu yang belum ditentukan," ucapnya.

Sebelumnya, sebagian SPBU yang ada kawasan Brebek Industri mengalami kebakaran hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia. Akibat kejadian ini, tiga unit kendaraan masing-masing dua unit truk dan satu unit minibus menjadi korban kejadian ini.


(ALB)