KPU Sidoarjo Tunggu 4 Partai Lengkapi Berkas

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 17 Oct 2017 19:12 WIB
pemilu serentak 2019
KPU Sidoarjo Tunggu 4 Partai Lengkapi Berkas
Ilustrasi KPU, Ant

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Tim Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Jawa Timur, menunggu kelengkapan berkas empat partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019.  Empat partai yaitu Nasdem, Partai Idaman, Partai Rakyat, dan PKPI. 

"Keempatnya (parpol) itu belum lengkap. Maka kami kembalikan dulu berkasnya," ujar Ketua KPU Sidoarjo, Zaenal Abidin, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Meski dikembalikan, namun pihaknya masih memberikan kesempatan agar keempat partai politik tersebut melengkapi persyaratan. Sehingga bisa dikembalikan ke KPUD. 

"Ada perpanjangan waktu dari pusat. Sebagaimana Surat Edaran KPU Pusat yang turun kemarin. Tapi perpanjangan waktunya hanya 1X24 Jam," ujarnya. 

Berdasarkan data dari KPUD Sidoarjo, hingga saat ini ada sekitar 14 partai politik yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya. Dari ke 14 parpol tersebut juga sudah menerima tanda terima dari tim verifikasi KPUD Sidoarjo. 

"Ada Gerindra, Hanura, PAN, PDIP, PSI, PKS, Perindo, Berkarya, Demokrat, Golkar, PKB, PPP, Garuda, PBB dan lain-lain," jelasnya. 

Pihaknya menekankan agar keempat partai politik bisa seger melengkapi persyaratan berkas hingga pukul 00.00 wib nanti. Sehingga bisa turut serta andil dalam pemilu 2019 mendatang. 


(RRN)