231 Rumah di Sitiarjo Malang Terendam Banjir

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 10 Oct 2016 05:06 WIB
banjir
231 Rumah di Sitiarjo Malang Terendam Banjir
Ilustrasi seorang anak mengumpulkan barang yang masih bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur setelah diterjang banjir bandang di Desa Sitiarjo, Sumbermanjingwetan, Malang, Jawa Timur, Rabu (10/7).

Metrotvnews.com, Malang: Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Malang sejak Minggu, 9 Oktober pukul 15.00 WIB menyebabkan aliran air sungai Panguluran Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meluap. Pada pukul 17.30 WIB, air mulai menggenangi rumah penduduk.

Air setinggi 50 centimeter menggenangi 231 rumah warga dan menyebabkan akses jalan tertutup sementara.

"Banjir bandang menyebabkan akses jalan terendam banjir, untuk korban masih belum diketahui," ujar Staf Teritorial Koramil Sumbermanjing Wetan, Kopka Andik Yulia kepada Metrotvnews.com, Minggu (9/10/2016).

Untuk kerugian yang dialami warga akibat banjir tersebut, Andik menerangkan pihak Muspika Sumbermanjing Wetan masih melakukan pendataan. Selanjutnya data tersebut akan dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

"Pihak Muspika masih melakukan asessment untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami akibat banjir tersebut," tambah Andik.

Kondisi di Sitiarjo saat ini genangan air sudah mulai surut, namun kondisi masih hujan gerimis. Dan listrik mengalami pemadaman.

"Sekitar pukul 20.00 WIB tadi, air sudah mulai surut, namun kondisi masih gerimis," pungkas Andik.


(DEN)