Radius Pencarian Santri Tuban yang Tenggelam Diperluas

Lukman Diah Sari    •    Sabtu, 08 Oct 2016 07:34 WIB
tenggelam
Radius Pencarian Santri Tuban yang Tenggelam Diperluas
Ilustrasi. MTVN

Metrotvnews.com, Tuban: Pencarian tujuh santri Pondok Pesantren Langitan Widang, Tuban, yang tenggelam di Bengawan Solo, Jumat 7 Oktober kemarin dilanjutkan. Pencarian dimulai pukul 06.00 WIB, Sabtu (8/10/2016), melibatkan banyak pihak. 

"Pencarian korban perahu tenggelam di Bengawan Solo dimulai pukul 06.00 WIB," jelas Kepala BPBD Tuban Jaka Ludiyono, melansir Antara, Sabtu (8/10/2016).

Jaka melanjutkan, pencarian melibatkan Basarnas, BPBD Tuban, BPBD Bojonegoro, BPBD Lamongan, BPBD Gresik, Polres Tuban, dan bebagai pihak lainnya. 

Lebih lanjut, pencarian para korban akan diperluas satu kilometer. Menjadi tiga kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Tim SAR, ucap dia, dibekali perahu karet untuk mencari korban. 

Sayangnya, beber Jaka, tim penyelam belum akan diterjunkan pagi ini, lantaran arus yang cukup deras dan airnya keruh. 

"Kalau memang hari ini airnya jernih kemungkinan pencarian dilakukan dengan cara menyelam," ucapnya. 

Selain itu, tim DVI Polda Jawa Timur pun telah disiagakan di sekitar lokasi untuk bisa segera mengidentifikasi korban bila sewaktu-waktu ditemukan. 

Sementara itu, Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 10 personel dan satu perahu karet untuk turut mencari korban tenggelam. 

"Pengiriman personel SAR BPBD Bojonegoro atas permintaan BPBD Tuban," kata Andik. 


(LDS)