Tarif Kencan Artis Ditentukan Popularitas

Amaluddin    •    Senin, 07 Jan 2019 15:28 WIB
prostitusi onlineprostitusi artis
Tarif Kencan Artis Ditentukan Popularitas
Artis berinisial VA (kedua kanan) menjawab pertanyaan wartawan pers usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019). ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

Surabaya: Tarif sekali kencan artis VA yang mencapai Rp80 juta ditentukan dari popularitas. Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan mengatakan, tingkat popularitas bisa ditentukan dari berapa kali artis tersebut sudah membintangi film atau muncul di layar kaca.

"Tarifnya disesuaikan, tergantung tingkat kepopuleran sang artis maupun model," kata Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Senin, 7 Januari 2019.

Luki menjelaskan, berdasarkan catatan tansaksi muncikari tersangka TN, diketahui tarif untuk artis dan model asuhannya bervariasi. Catatan transaski pembayaran mulai Rp25 juta hingga Rp100 juta.

"Transaksinya sudah ada, dari 45 artis jaringan TN dan ES. Ada yang tarifnya Rp100 juta, ada yang Rp80 juta, ada yang Rp50 juta, ada yang paling kecil Rp25 juta," jelas Luki.

Luki kembali mengatakan, terkait pembagian bayaran kencan, antara artis, muncikari, dan lainnya yang terlibat juga berbeda-beda. Meski demikian, Luki tidak mau merinci berapa persentase pembagian hasil antara artis, mucikari, dan lainnya yang terlibat.

"Pembagiannya beda-beda, setiap orang punya pembagiannya masing-masing. Kayak kemarin, ada artisnya yang langsung ambil Rp35 juta, sisanya dibagi-bagi," ungkap Luki.


(DEN)