Takut Pacar Selingkuh, Tahanan Rutan Sumenep Kabur

Rahmatullah    •    Rabu, 06 Feb 2019 17:28 WIB
tahanan kabur
Takut Pacar Selingkuh, Tahanan Rutan Sumenep Kabur
ilustrasi Medcom.id

Sumenep: Satu dari tiga tahanan yang kabur dari rumah tahanan negara (Rutan) Klas IIB Sumenep, berhasil ditangkap, Rabu, 6 Februari 2019. Tahanan yang berhasil ditangkap itu atas nama Hasan Basri, 27. 

“Yang menangkap tim dari Rutan sendiri,” kata Kepala Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat.

Beni menyebut sudah berniat menyerahkan diri. Tapi Hasan kebingungan bagaimana caranya. Karena yang bersangkutan tidak segera menyerahkan diri, akhirnya petugas ke lokasi untuk menggerebek. Beni mengatakan Hasan ditangkap tanpa perlawanan. 

“Ketika kita ringkus, tidak ada senjata tajam di dekatnya,” ujar dia.

Baca: Tiga Tahanan Rutan Sumenep Kabur

Beni menuturkan yang bersangkutan kabur dari tahanan karena khawatir sang pacar selingkuh. Selain itu juga merasa sumpek di tahanan. Terlebih terjadi komunikasi dengan tahanan lain untuk kabur bersama-sama, sehingga nekat melarikan diri. 

Dia mengaku menginstruksikan kepada petugas untuk melakukan operasi selama 24 jam. Selain itu, dia juga mengaku terus mengevaluasi pengamanan.

Soal adakah sanksi tambahan untuk Hasan Basri karena kabur, Beni tidak memberikan kepastian, karena Hasan Basri masih proses sidang dan belum ada keputusan hukum. 

Selebihnya, Beni berharap dukungan doa masyarakat, karena masih ada satu tahanan kabur yang belum ditangkap. Ia berharap tahanan atas nama Matrawi, 37, segera bisa diringkus.



(ALB)