Bus Mira Terguling di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 19 Oct 2018 09:46 WIB
kecelakaan bus
Bus Mira Terguling di Sidoarjo
Bus Mira jurusan Surabaya - Mojokerto terguling di kawasan desa Wonokupang Balongbendo, Sidoarjo, Jumat, 19 Oktober 2018

Sidoarjo: Bus Mira jurusan Surabaya-Mojokerto terguling di kawasan desa Wonokupang Balongbendo, Sidoarjo, Jumat, 19 Oktober 2018 dinihari. Bus bernopol S 7307 US terguling setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor Vario. 

Insiden kecelakaan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Berdasarkan keterangan warga setempat, Tono, kejadian itu bermula saat motor Vario yang dikendarai Lukman asal Kediri hendak mengisi BBM di SPBU Wonokupang, Balongbendo, Sidoarjo. Kemudian Lukman langsung membelokkan motornya ke arah kanan tanpa menoleh ke arah belakang. 

Sementara, bersamaan dengan itu Bus Mira melaju dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi dan hendak menyalip sebuah truk yang berada di depannya. "Bus sempat menabrak motor Vario bagian belakang. Seketika itu juga bus langsung banting setir ke kiri hingga terguling," ujar Tono di lokasi kejadian. 



Tak ayal, pengemudi motor Vario langsung terlempar ke halaman pom bensin. Disisi yang lain, penumpang bus yang berjumlah 15 orang tersebut tiba-tiba keluar dengan cara memecah kaca bagian depan. 

"Pengendara motor hanya mengalami luka-luka ringan. Beruntung, sopir bus dan penumpang juga selamat," singkatnya. 

Di lokasi kejadian, kondisi lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga ratusan meter. Sedangkan anggota petugas lalu lintas Polsek Balongbendo berusaha mengatur lalu lintas dengan cara sistem buka tutup, agar tidak terjadi kemacetan berkepanjangan. 

"Badan bus belum bisa dipinggirkan menunggu mobil derek dari Mojokerto, "singkat Anggota Unit lantas Polsek Balongbendo, Aiptu Subandono. 



(ALB)