Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Teluk Asmara Malang

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 25 Oct 2018 20:39 WIB
tenggelam
Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Teluk Asmara Malang
ilustrasi Medcom.id

Malang: Seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Al Kitab Nusantara (STAIN), Krisandi, 20, ditemukan tewas di Pantai Wisata Bangsong, Teluk Asmara, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Kamis 25 Oktober 2018.

"Korban diterjang ombak pada saat main di air dan terseret ke tengah hingga meninggal dunia," kata Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska.

Kejadian ini bermula saat korban bersama rombongan dari mahasiswa STAIN Malang bermain di tepi pantai sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, kondisi air laut masih dalam keadaan surut.

Selang beberapa saat, empat orang mahasiswa yang terdiri dari Krisandi, Nano, Daniel, dan Darius memutuskan untuk berenang di pantai. Keempatnya bermain air di pantai yang berjarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai.

"Tiba-tiba salah satu dari empat orang mahasiswa yang main air mengalami kram dan pada saat itu pula datang ombak menerjang," ujarnya.

Akibat ombak menerjang, korban Krisandi pun kemudian terseret ke tengah laut. Mengetahui korban terseret ombak, teman-teman lainnya pun berteriak minta tolong kepada rombongan mahasiswa yang berada di tepi pantai namun tak ada yang mendengar.

"Korban sempat hilang selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu lalu korban yang terseret ombak tiba-tiba muncul ke permukaan air dan langsung ditolong oleh rekan-rekannya dibawa ke tepi pantai," ujarnya.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. Dengan cepat korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Sitiarjo. Disana korban langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas hingga kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia.




(ALB)