Kapolres Sidoarjo Pantau Tanggul Lumpur

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 10 Oct 2018 18:58 WIB
semburan lumpur
Kapolres Sidoarjo Pantau Tanggul Lumpur
Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji didampingi Dandim 0816, Letkol. Arief Cahyo Widodo mengecek tanggul penahan lumpur Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 10 Oktober 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji didampingi Dandim 0816, Letkol. Arief Cahyo Widodo mengecek tanggul penahan lumpur Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka ingin memastikan penurunan tanggul tidak berdampak pada warga sekitar. 

Dari pantauan di lokasi, keduanya sempat berdialog bersama Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) terkait kondisi tanggul yang terletak dititik 67-68 desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"Kami sudah mengecek dan berdialog dengan PPLS terkait kondisi tanggul penahan lumpur yang sempat terjadi penurunan tanah. Sementara ini kondisinya masih aman," kata Himawan di lokasi, Rabu, 10 Oktober 2018.

Himawan menjelaskan, PPLS juga sudah melakukan langkah untuk mengembalikan dan memulihkan tanggul yang sempat ambles. 

Menurut Himawan, saat ini pihaknya  berkoordinasi dengan Forkopimka Tanggulangin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

"Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada gejolak di masyarakat. Semoga perbaikan tanggul bisa secepatnya diselesaikan," pungkas Himawan.


(DEN)