Akses Menuju Pacitan Bisa Melalui Wonogiri

Amaluddin    •    Rabu, 29 Nov 2017 15:43 WIB
tanah longsorcuaca ekstrembencana alambencana banjirsiklon tropis cempaka
Akses Menuju Pacitan Bisa Melalui Wonogiri
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Surabaya: Sejumlah infrastruktur di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, rusak akibat banjir dan longsor. Pemprov Jatim menormalisasi beberapa infrastruktur yang rusak untuk menyambung akses ke Pacitan.

“Khususnya perbaikan jalan yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo-Kabupaten Pacitan yang terputus karena longsor. Normalisasi dilakukan oleh UPT DPU Bina Marga Jatim,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir Wanto dikonfirmasi, Rabu, 29 November 2017.

Selain normalisasi jalan, kata Benny, selanjutnya akan dilakukan perbaikan infrastruktur seperti musala, mesjid, dan lainnya. Tim Badan Penanggulangan Bendana Daerah (BPBD) Jatim telah meluncur untuk menyambung kembali akses jalan.

Pagi tadi, lanjutnya, BPBD Jatim menuju ke Pacitan melalui akses jalur Wonogiri-Pacitan yang sudah dapat dilalui. Pemprov juga telah menyalurkan bantuan logistik, dan lainnya untuk di bawa ke lokasi pengungsian sementara di GOR Pacitan dan Masjid Sinorboyo.

"Kebutuhan-kebutuhan dasar bagi korban bencana, seperti selimut, makanan siap saji, genset, family kid, alat konunikasi, perahu karet, telah dikirim ke lokasi bersamaan dengan kedatangan rombongan BPDB Jatim," ujarnya.

Beberapa jalur menuju Pacitan yang saat ini yang terputus karena longsor yaitu:
  1. Ponorogo-Pacitan terputus di Slahung,
    Ponorogo-Ngrayun-Tulakan-JLS karena longsor di desa Ngadirojo,
    Ponorogo-Gemaharjo (Pacitan) dan Purwantoro (Jateng) karena putus jembatan di Kecamatan Nawangan.
    Ponorogo-Ngadirojo (Wonogiri)-Pacitan karena banjir



(SUR)