3.665 Personel Amankan Kunjungan Kerja Jokowi di Madiun

Antara    •    Minggu, 05 Nov 2017 14:03 WIB
jokowikunker presiden
3.665 Personel Amankan Kunjungan Kerja Jokowi di Madiun
Presiden Jokowi--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Madiun: Sebanyak 3.665 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri akan mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin 6 Oktober 2017. Selain melibatkan ribuan personel, TNI dan Polri, kendaraan taktis dan penembak jitu juga disiagakan di sejumlah titik.

"Untuk pengamanan Presiden, akan kami lakukan sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku," kata Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R Sidharta Wisnu usai kegiatan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI di Alun-Alun Kota Madiun, Minggu 5 November 2017.

Menurut dia, ribuan personel TNI dan Polri tersebut akan bertugas menyebar di jalur yang dilalui rombongan presiden. Selain itu pengamanan ketat juga diberlakukan mulai dari ring tiga hingga ring satu.

"TNI dan Polri di sini semuanya bersinergi untuk pengamanan. Kami akan melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan pembagian tugas yang telah diberikan saat rakor sebelumnya," kata dia.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Senin tanggal 6 November 2017.

Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka meninjau program perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi. Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Kantor Pusat Pemeritahan Kabupaten Madiun dan meresmikan Masjid Agung Quba di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan mendampingi kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Madiun tersebut. Di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Menteri BUMN, dan Menteri Pertanian.



(ALB)