Panitia Siap Ganti Rugi Tiket Nonton Arema vs Persebaya

Daviq Umar Al Faruq    •    Jumat, 28 Sep 2018 11:19 WIB
sepak bola
Panitia Siap Ganti Rugi Tiket Nonton Arema vs Persebaya
Pemain Arema FC berlatih di Malang, Jumat, 28 September 2018, Medcom.id - Daviq Umar

Malang: Laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, ditunda. Panitia pun bersiap mengganti rugi tiket yang sudah dijual sejak dua pekan sebelum pertandingan.

Sedianya laga berlangsung pada Minggu, 30 September 2018. Namun jadwal tersebut ditunda setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018.

Keputusan menghentian sementara itu disampaikan Menteri Olahraga Imam Nahrowi pada 25 September 2018. Keputusan itu dibuat setelah seorang pendukung Persija, Haringga Sirila, meninggal dikeroyok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat ia hendak menonton tim kesayangannya berlaga melawan Persib di Bandung, Jabar, pada 23 September 2018.

Baca: Menpora Sampaikan Belasungkawa Langsung ke Rumah Haringga Sirila

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan panitia menjual 45 ribu lembar tiket. Ia pun mengarahkan panitia untuk melayani permintaan suporter yang hendak membatalkan pembelian.

"Tiket sudah terjual, lewat panpel sudah kami beri arahan yakni bagi suporter yang sudah terlanjur membeli tiket, misalkan membatalkan ya harus dilayani," kata Ruddy di Malang, Jumat, 28 September 2018.

Tapi, bilapun suporter enggan meminta ganti rugi, tiket itu dapat digunakan untuk menontn laga tunda. Sebab, tiket yang diberikan kepada pembeli masih berbentuk kuitansi. Nantinya, kuitansi itu ditukarkan menjadi tiket jelang pertandingan.

"Kalau tiketnya mau dikembalikan karena mungkin ada acara di kemudian hari silakan. Karena masih banyak suporter yang masih nyari tiket itu. Manajemen juga tidak bisa menjamin apabila tiket dikembalikan lalu ingin beli lagi bisa dapat apa enggak," terangnya.

Sebelumnya, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku telah menyosialiasasikan kepada Aremania yang telanjur membeli tiket laga Derby Jatim itu.

"80 persen grup Whatsapp Aremania sudah kita berikan sosialisasi dan sebagaian besar reaksinya bisa menerima keputusan tersebut dan mereka bersabar untuk bisa menunggu pertandingan tunda ini bisa berlangsung," ujarnya.

Pertandingan Arema melawan Persebaya menjadi laga penuh gengsi bagi kedua tim. Pertarungan antara dua tim besar di Jawa Timur ini selalu memiliki tensi yang berbeda karena keduanya sama-sama berebut predikat terbaik.

Lihat video:
 


(RRN)