1,2 Juta Butir PCC Disimpan di Sebuah Rumah di Surabaya

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 19 Sep 2017 16:45 WIB
pil maut pcc
1,2 Juta Butir PCC Disimpan di Sebuah Rumah di Surabaya
Polisi menyegel rumah yang menjadi distributor PCC di Surabaya, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Surabaya: Mabes Polri menggeledah sebuah rumah yang menyimpan obat Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Surabaya, Jawa Timur. Polisi menyita kurang lebih 1,2 juta butir PCC di rumah yang berlokasi di Wisma Permai Timur itu.

Penggeledahan dilakukan di rumah seorang warga berinisial HS pada Selasa dini hari 19 September 2017. Hingga berita ini dimuat, polisi masih berjaga-jaga di lokasi tersebut. Rumah itu pun disegel.


(Polisi menyita jutaan pil PCC dari sebuah rumah distribusi di Surabaya, MTVN - Hadi)

"Penggeledahan ini merupakan pengembangan kasus atas penggerebekan pabrik PCC di Cimahi, Jawa Barat, kemarin," kata Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto yang memimpin penggeledahan.

Kemarin, Mabes Polri menggerebek sebuah rumah di Cimahi, Jawa Barat. Penggeledahan tersebut terkait peredaran PCC. Polisi berhasil menemukan empat ton bahan dasar pembuat PCC.

PCC merupakan obat dengan dampak melemaskan otot-otot yang menghambat rasa sakit. Efek sampingnya yaitu pengguna berhalusinasi. Bila dosisnya besar, penyalahgunaan obat dapat mengganggu syaraf otak.

Lihat video:
 


(RRN)