PPP Minta 'Mahar' Rp35 Juta ke Gus Ipul

Amaluddin    •    Kamis, 24 Aug 2017 16:12 WIB
pilgub jatim 2018
PPP Minta 'Mahar' Rp35 Juta ke Gus Ipul
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat mendaftar sebagai cagub di Pilgub Jatim ke DPW PPP Jatim. (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mendaftar sebagai calon gubernur ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang kabah ini menjadi partai keenam yang dilamar Gus Ipul untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. 

Gus Ipul datang ke kantor DPW PPP bersama jajaran pengurus DPW PKB Jatim. Rombongan tiba sekira pukul 14.00 WIB, Kamis, 24 Agustus 2017.

Rombongan Gus Ipul diterima langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffak Noer, didampingi jajaran pengurus PPP. "Gus Ipul ini  merupakan pendaftar pertama sebagai cagub melalui PPP," kata Musyaffak, dalam sambutannya.

Di hadapan Gus Ipul, Musyaffak menyampaikan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh cagub/cawagub yang maju melalui PPP. Di antaranya menyetor 'mahar' sebesar Rp35 juta. "Jumlahnya memang kecil, ini merupakan biaya pendaftaran sebagai bentuk keseriusan calon atau tidak," kata Musyaffak.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul menyampaikan serius dan sunggunh-sungguh mengajak bersama untuk memajukan Jatim. "Saya serius ingin memajukan Jatim, semoga kita bisa sehati," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyatakan siap memenuhi peryaratan yang telah ditetapkan PPP. Ia berkali-kali menyatakan serius ingin memajukan Jatim bersama-sama. "Kami datang mendaftar ke sejumlah partai bukan bermaksud memborong partai, tapi kami serius mengajak untuk memajukan Jatim ke depan," kata Gus Ipul.


(SAN)