Kodim Sidoarjo Gelar Doa Bersama 171717

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 18 Aug 2017 02:06 WIB
hut ri
Kodim Sidoarjo Gelar Doa Bersama 171717
Suasana doa bersama "171717" di halaman Makodim di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Foto: Syaikhul Hadi/MTVN

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kodim 0816 Sidoarjo menggelar doa bersama "171717" di halaman Makodim di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, Jawa Timur. Doa bersama ini digelar sebagai bentuk refleksi kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Fadli Mulyono mengatakan, gerakan doa bersama dengan tema 171717 merupakan bentuk murojaah untuk lebih kasih sayang. Menurut dia, doa bersama ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan ide gagasan dari Panglima TNI, Gatot Nurmantyo untuk menggelar acara yang diselenggarakan 17 Agustus, pukul 17.00 Wib, tahun 2017. Dan ini dilakukan secara serentak untuk Indonesia," ujar Letkol. Inf. Fadly Mulyono, Kamis, 17 Agustus 2017.

Dalam doa dan khataman Alquran selama satu jam ini, bertujuan agar sesama anak bangsa lebih memiliki kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa.

"Kebetulan ini bertepatan dengan. Hari Kemerdekaan. Sudah sepatutnya kita berdoa agar kemerdekaan ini tetap diberikan kasih sayang, untuk membangun bangsa yang lebih maju," tegasnya.

Dia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap bersatu padu, menyatukan niat dan langkah agar saling menjaga keutuhan bangsa. Karena ke depan tantangan semakin besar.

"Terutama ancaman yang datang dari sekelompok orang yang ingin menghancurkan bangsa. Terlebih peran informasi. Kalau kita enggak sadar, maka kita akan menjadi sasaran empuk bagi mereka," tandasnya. 


(AZF)