Golkar Evaluasi Ulang Dukungan ke Istri Bupati Nganjuk

Nurul Hidayat    •    Selasa, 31 Oct 2017 13:00 WIB
pilkada serentakkorupsi bupati nganjukpilkada 2018
Golkar Evaluasi Ulang Dukungan ke Istri Bupati Nganjuk
Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko. Foto: MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur akan mengevaluasi rekomendasi yang diterbitkan untuk Ita Triwibawati, istri dari Bupati Nganjuk nonaktif Taufiqurrahman. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang ini akan maju dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Nganjuk 2018.

Taufiqurrahman tersangkut kasus suap dan dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi. Uang suap disebutkan telah dipakai Taufiq dan Ita untuk biaya saat menyambangi Jakarta.

(Baca: Bupati Nganjuk Terima Suap untuk Biaya di Jakarta)

Tapi, tak hanya rekomendasi untuk Ita yang bakal dievaluasi.

“Semua akan kita evaluasi dari partai golkar, mulai rekomendasi kepada bu Ita atau seluruh rekomendasi yang sudah dikeluarkan,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, di sela acara apel besar santri dan pemuda pelopor keselamatan lalulintas di Mapolres Jombang, Selasa 31 Oktober 2017.

Evaluasi dilakukan guna menentukan langkah partai yang lebih lanjut. Terutama untuk menghadapi persaingan ketat di Jawa Timur.

"Mekanisme evaluasi akan kita lakukan bersama dalam musyawarah daerah luar biasa,” imbuhnya.

Saat disinggung evaluasi rekomendasi terhadap Ita Triwibawati berkaitan dengan kasus yang menjerat Taufiq, Nyono enggan biacara lebih lanjut.

“Yang jelas semua akan kita evaluasi guna menentukan langkah terbaik,” pungkasnya.

(Baca: Catatan Hitam Bupati Taufiqurrahman)
 


(SUR)