720 Rumah di Sidoarjo Diterjang Puting Beliung

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 23 Nov 2017 13:34 WIB
puting beliung
720 Rumah di Sidoarjo Diterjang Puting Beliung
Sejumlah rumah dan fasilitas umum di Sidoarjo rusak diterjang puting beliung. MTVN/Hadi

Sidoarjo: Angin puting beliung menerjang Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 22 November 2017. Total 720 rumah dan fasilitas umum rusak dihajar angin superkencang.

"Setelah kita data lagi, ternyata masih nambah dari sebelumnya 606 menjadi 720 rumah," kata Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito kepada Metrotvnews.com, Kamis 23 November 2017.

Hingga saat ini pihaknya masih terus meperbarui data atas kerusakan rumah warga. Untuk sementara, warga yang belum bisa menempati rumahnya akan diungsikan ke salah satu sekolah di Tambak Rejo, dan balai desa setempat. 

"Kami belum merinci. Yang jelas Ada tiga desa yang menjadi korban puting beliung. Diantaranya, Desa Tambak Sawah, Tambak Rejo dan Tambak Sumur, Kecamatan Earu, Sidoarjo. Jumlahnya 720," ujar Dwijo.

Hingga saat ini, ratusan tim relawan, BPBD Sidoarjo, Banser, TNI/Polri sudah diterjunkan ke masing masing lokasi untuk melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan. 

"Bentuk bantuan seperti makanan dan minuman akan segera didistribusikan kepada warga yang menjadi korban puting beliung," kata Dwijo. 


(ALB)