Jumlah Korban Banjir di Pacitan Bertambah

Amaluddin    •    Kamis, 30 Nov 2017 18:53 WIB
bencana alamsiklon tropis cempaka
Jumlah Korban Banjir di Pacitan Bertambah
Pantauan dari udara banjir merendam beberapa desa dan kecamatan di Kota Pacitan, Rabu, 29 November 2017, Ant - Destyan Sujarwoko

Surabaya: Basarnas menemukan dua jenazah korban banjir di Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis, 30 November 2017. Total warga yang meninggal akibat banjir di Pacitan sebanyak 5 korban.

Octavianus, petugas Basarnas, mengatakan dua korban ditemukan di kawasan Ngampel. Kini, kedua jenazah berada di RSUD dr Darsono Pacitan.

Dua korban tersebut dalam proses pencarian. Keduanya yaitu Amri Suhastomo, 25, warga Desa Bangunsari dan Eko Sulaksono, 30, warga Wlingi, Kabupaten Blitar.

Sedangkan tiga korban lain yaitu Maryati, warga Desa Kayen, Pacitan; Mujioyono, warga Desa Sukoharjo, Pacitan; dan Mislan, 75, warga Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

Sementara itu, tim masih mencari enam warga hilang setelah longsor menerjang Pacitan. Longsor terjadi di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung. Mereka yaitu Temu, 57; Situ, 22; Fitri, 3; Parno, 73; Kasih, 70; dan Rozak, 17.

Kepala BPBD Pacitan Windarto mengatakan jumlah korban hilang akibat banjir dan longsor masih simpang siur. Tapi, tim masih mencari tujuh korban yang hilang akibat dua bencana itu.

Windarto belum bisa memastikan jumlah detail korban meninggal akibat longsor dan banjir di wilayahnya. Saat ini, pihaknya tengah mendata dan koordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian, dan Basarnas.

“Tapi untuk sementara data korban meninggal akibat banjir dan longsor yang sudah dikonfirmasi ke pihak keluarga berjumlah delapan orang," katanya.


(RRN)