Akhir Pelarian Pengedar Sabu di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 14 Sep 2016 20:53 WIB
kasus narkoba
Akhir Pelarian Pengedar Sabu di Sidoarjo
Tersangka saat menjalanni pemeriksaan di Mapolsek Waru, Sidoarjo, Jatim. (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Perburuan selama tujuh bulan terhadap Rohmadi, 30, berakhir sudah. Pria berprofesi penjaga tambak udang itu diringkus jajaran Polsek Waru, Sidoarjo, lantaran mengedarkan sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro mengungkapkan bahwa Rohmadi menjadi incaran petugas kepolisian. Namun, pada saat dilakukan penangkapan pada Februari lalu, dia berhasil melarikan diri. 

"Tersangka ini sebenarnya sudah menjadi buron polisi. Karena pada saat dia digerebek di rumahnya, tersangka berhasil kabur. Tapi, kami sudah temukan barang buktinya berupa sabu seberat 3,56 gram," ujar Iptu Untoro saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/9/2016). 

Untoro bilang, tersangka kerap berpindah tempat selama pelarian. Bahkan, sempat pindah ke daerah Trenggalek. Rohmadi ditangkap dirumahnya pada Senin (12/9/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain sabu, polisi juga menemukan alat hisap dan plastik pembungkus sabu. Benda-benda itu disita berikut dua buah ponsel, timbangan dan dua buah korek api. 

"Selain mengedarkan, tersangka ini juga pengguna," tambahnya. 

Polisi kini memburu seorang berinisial J yang diketahui menyuplai barang haram tersebut kepada tersangka. Tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.


(SAN)