Kapolda Jatim Imbau Teroris Menyerahkan Diri

Amaluddin    •    Kamis, 17 May 2018 13:47 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Kapolda Jatim Imbau Teroris Menyerahkan Diri
ilustrasi-medcom.id

Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, 23 terduga teroris telah ditangkap di wilayah Jawa Timur setelah rentetan teror di Surabaya dan Sidoarjo. Dari 23 yang ditangkap, empat terduga teroris tewas.

"Ada 23 penangkapan di antaranya satu menyerahkan diri. Kami mengimbau untuk terduga teroris segera menyerahkan diri dari pada terus dikejar-kejar," kata Machfud, di Surabaya, Kamis, 17 Mei 2018.

Terakhir, tiga terduga teroris ditangkap di Probolinggo, Jawa Timur, mulai Rabu 16 Mei hingga Kamis dini hari, 17 Mei. Machfud pun membenarkan penangkapan tersebut.

"Tidak perlu dijelaskan secara teknis tapi memang ada penangkapan. Itu terus berkembang mudah-mudahan tidak ada lagi yang tertangkap dan semuanya aman," imbuhnya. 

Baca: Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Probolinggo

Dia menjelaskan, Polda Jatim akan bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya untuk berpatroli gabungan demi keamanan. 

"Terutama pada hari Minggu. Kami juga dibantu dari unsur Banser Nahdlatul Ulama untuk membantu menjaga pengamanan gereja dan lingkungan yang kemungkinan rawan," ujar jenderal bintang dua itu.

Dia menegaskan, keamanan di Jatim kondusif. Pelaksanaan salat tarawih pertama, berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan tidak ada lagi," tuturnya.

Baca: AIS Kini Sebatang Kara


(LDS)