Korban Tewas Bencana Palu asal Sumenep jadi 6 Orang

Rahmatullah    •    Kamis, 04 Oct 2018 16:39 WIB
Gempa Donggala
Korban Tewas Bencana Palu asal Sumenep jadi 6 Orang
Warga melihat suasana Pantai Taman Ria yang luluh lantak akibat terjangan gelombang Tsunami di kawasan Silaen, Palu, Sulawesi Tengah. Foto: MI/Susanto.

Sumenep: Jumlah korban tewas akibat bencana di Palu, Sulteng, dari Sumenep Jawa Timur bertambah. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut total korban tewas sudah menjadi 6 orang. Semuanya berasal dari Desa Tonduk, Kecamatan/Kepulauan Raas.

“Sebelumnya saya menerima laporan lima orang. Dan tadi dapat laporan baru ada lagi yang tewas. Jadi semua korban meninggal sudah enam orang,” kata Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi, Kamis, 4 Oktober 2018.

Selain itu, kata Rahman, ada korban patah tulang sebanyak 3 orang dan 8 orang luka ringan. Saat ini, semua korban tersebut sedang dalam penanganan medis. Dia mengaku terus mendata terhadap semua identitas warga yang ada di wilayah Sulteng tersebut.

Baca: Korban Tewas Gempa dan Tsunami Mencapai 1.424 Jiwa

Rahman juga mengaku terus berkoordinasi dengan BPBD dan petugas posko kebencanaan di Palu untuk update informasi. Menurut dia, lebih dari 100 warga Sumenep kini sedang dalam pengungsian. Dia berharap tidak jatuh korban lain.

Tidak hanya itu, BPBD Sumenep juga membuka posko pengaduan pasca terjadinya bencana alam di Sulteng. Rahman mengatakan itu untuk menerima laporan dari warga terkait musibah di Sulteng tersebut. Rencananya, posko di BPBD tersebut akan disiagakan selama 15 hari terhitung usai gempa dan tsunami di Sulteng.

“Semua laporan akan kita tampung dan ditindaklanjuti,” ungkap dia.


(ALB)