Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jatim Disetop Sepekan

Amaluddin    •    Senin, 01 Oct 2018 14:04 WIB
gempatsunamiJokowi-Ma`rufGempa Donggala
Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jatim Disetop Sepekan
Relawan Jokowi-Ma'ruf. (AFP/Dhemas Reviyanto)

Surabaya: Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyetop semua rencana kegiatan kampanye sepekan. Ini dilakukan sebagai wujud empati terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

"Oleh karena itu, kami mengimbau teman-teman pendukung Jokowi-KH Ma'ruf di Jatim untuk menghentikan rencana kampanye dalam sepekan ke depan, terutama yang bersifat terbuka dan melibatkan kerumunan massa," kata Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin, di Surabaya, Senin, 1 Oktober 2018.

Sebagai ganti kegiatan kampanye, TKD Jatim akan fokus untuk penggalangan dana kemudian disalurkan ke korban bencana di Sulteng. Selain itu, lanjut Machfud, TKD Jatim melalui partai politik (parpol) juga akan mengirim Tim SAR, membantu evakuasi korban bencana.

"Beban saudara-saudara kita di Sulteng saat ini sangat berat. Semua berduka, menangis dan terluka sangat dalam. Sehingga kita harus menyalurkan bantuan," ujarnya.

Machfud berharap, semua masyarakat bersatu membantu masyarakat Sulteng yang dilanda bencana. Sebab, masyarakat Jatim merupakan bagian dari bangsa Indonesia ini. 

"Kita adalah satu bagian tubuh bernama Indonesia. Tentu jika satu sakit, ikut merasa sakit," ujarnya.


(LDS)