Blangko KTP-el di Kabupaten Malang Tersedia Minggu Depan

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 18 Apr 2017 11:34 WIB
e-ktp
Blangko KTP-el di Kabupaten Malang Tersedia Minggu Depan
Suasana di Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang, Jawa Timur -- MTVN/Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Malang menyelesaikan kekurangan blangko Kartu Tanda Penduduk eektronik (KTP-el) pada Bulan Juni 2017 nampaknya bakal mundur. Pasalnya, blangko KTP-el untuk Kabupaten Malang baru dibagikan Kementerian Dalam Negeri pekan depan.

"Minggu depan blangko KTP-el untuk Kabupaten Malang baru datang," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Malang Purnadi di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2017.

Purnadi menjelaskan, pihaknya mengajukan 120 ribu lembar blangko KTP-el. Namun, hanya 10 ribu lembar saja yang disetujui.

Menurut Purnadi, 10 ribu blangko tersebut akan digunakan mencetak KTP-el penduduk yang sudah masuk data Print Ready Record (PRR) pada 2016. Pencetakan dilakukan sesuai nomor antrean yang sudah mendaftar.

"Apabila pencetakan KTP-el sudah selesai, warga akan dihubungi Disdukcapil melalui kecamatan atau kepala desa setempat," tambah Purnadi.

Saat ini, jumlah penduduk wajib KTP di Kabupaten Malang sebanyak 1,9 juta. Sementara, yang sudah PRR dan menunggu KTP-el dicetak sebanyak 120 ribu penduduk. Sisanya, 30 ribu warga belum melakukan perekaman KTP-el.


(NIN)