Polres Malang tak Mendeteksi Pergerakan Massa 299

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 28 Sep 2017 16:02 WIB
uu ormas
Polres Malang tak Mendeteksi Pergerakan Massa 299
Suasana di Stasiun Kepanjen Malang, MTVN - Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Polres Malang, Jawa Timur, tak mendeteksi pergerakan massa untuk mengikuti aksi 299 di Jakarta. Aksi yang direncanakan berlangsung pada Jumat 29 September 2017 itu bertujuan menyiarakan penolakan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang organisasi masyarakat.

Anggota Sat Intelkam Polres Malang, Bripka Dwi Raharjo mengatakan tak menemukan gerakan massa. Ia mendapat informasi tokoh yang pernah aktif di Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pun memilih berdiam di rumah masing-masing.

"Pantauan kami nihil di lapangan, tidak ada gerakan mantan pengurus HTI atau kelompok yang menolak perpu Ormas yang ikut ke aksi 299 Jakarta," ujar Bripka Dwi di Malang, Kamis 28 September 2017.

Hal senada disampaikan Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Kapten Czi Supaat. Menurutnya, aktivitas para mantan kader HTI sudah tidak ada di Kabupaten Malang.

"Di Kabupaten Malang aman. Sudah tidak ada lagi kegiatan mantan aktivis HTI," kata Supaat.

Sementara itu, dari pantauan Metrotvenws.com, tak tampak penumpukan kelompok masyarakat di Stasiun Kepanjen. Stasiun itu menjadi pintu bagi warga yang hendak ke Jakarta dengan mengenakan moda transportasi kereta.

"Untuk penumpang KA jarak jauh seperti Jakarta, Bandung dan Jogja sepi," kata Kepala Stasiun Kepanjen, Teguh Rahardjo.


(RRN)