Penembak Jitu Bersiaga di Pantura Situbondo

Antara    •    Jumat, 16 Jun 2017 12:58 WIB
mudik lebaran 2017
Penembak Jitu Bersiaga di Pantura Situbondo
foto ilustrasi. (Ant/Ampelsa)

Metrotvnews.com, Situbondo: Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, akan menerjunkan sejumlah penembak jitu (sniper) di titik-titik rawan tindak kriminal selama arus mudik dan balik Idulfitri 1438 Hijriah. Sniper juga akan ditempatkan di jalur Pantura daerah itu.

Titik-titik rawan kriminal di Situbondo antara lain, kawasan Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih; wilayah tengah perbatasan Kabupaten Situbondo-Bondowoso; daerah perkotaan, dan wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Banyuglugur dan Kecamatan Besuki. 

Sniper tidak hanya menetap di satu titik. "Tetapi terus bergeser ke titik rawan sekitarnya," ujar Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono di Situbondo, Jumat, 16 Juni 2017.

Satu pleton penembak jitu yang semuanya anggota Polres Situbondo akan bertugas mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Mereka adalah anggota yang telah dilatih khusus.

"Tujuan menerjunkan penembak jitu tidak lain untuk mencegah gangguan keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di sepanjang Jalur Pantura Situbondo," katanya.

Menurut Sigit, selain penembak jitu untuk pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2017 juga akan diterjunkan satu SST (satuan setingkat pleton) Brigade Mobil Polda Jawa Timur.

"Sepanjang jalur Pantura Situbondo kami juga sediakan enam pos pengamanan (pospam)," katanya.

Di antaranya di kawasan Objek Wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, perkotaan, di Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar. Lalu, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih. Serta satu pos layanan (posyan) di wilayah barat Kecamatan Banyuglugur.


(SAN)