Gudang di Sidoarjo Terbakar karena Petasan

Heri Susetyo    •    Senin, 26 Jun 2017 11:22 WIB
kebakaran gudang
Gudang di Sidoarjo Terbakar karena Petasan
Ilustrasi kebakaran. Foto: ANTARA/Amirullah.

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Gudang milik Koperasi Desa Terik, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar saat ditinggal merayakan Idulfitri oleh pekerjanya. Api diduga mucul karena petasan.

'Di jago merah' melahap gudang dijadikan industri rumahan daur ulang plastik itu pada Minggu, 25 Juni 2017, malam. Peristiwa itu berawal dari petasan yang dinyalakan warga untuk merayakan Idulfitri. Salah satu petasan jatuh di lokasi kejadian hingga terbakar dan sempat terdengar ledakan beberapa kali.

Hanya dengan hitungan menit, api menghanguskan gudang serta alat produksi plastik. Api dengan cepat membakar bangunan dan seisinya akibat banyaknya bahan mudah terbakar yang ada di lahan sebesar 1 hektare.

Kebakaran sempat membuat warga panik, karena lokasi kejadian sangat berdekatan dengan pemukiman padat penduduk. Warga pun sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo didatangkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan karena besarnya kobaran api. Api baru bisa dijinakkan tiga jam kemudian.


(OGI)