Pengubur Bayi Hidup di Sidoarjo Bakal Diperiksa Ahli Jiwa

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 05 Jan 2019 20:07 WIB
penemuan bayi
Pengubur Bayi Hidup di Sidoarjo Bakal Diperiksa Ahli Jiwa
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Sidoarjo: Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo berencana meminta bantuan ahli kejiwaan untuk memeriksa tersangka penguburan bayi hidup. Pengubur bayi hasil hubungan di luar nikah ini masih berstatus sekolah

"Belum ada perkembangan terbaru, rencananya masih meminta bantuan ahli jiwa untuk memeriksa tersangka," ujar Kompol Muhammad Harris, Sabtu, 5 Januari 2019.

Hasil pemeriksaan ahli jiwa akan dikonfrontasi dengan hasil penyelidikan polisi. Sejak terungkapnya kasus tersebut, menurutnya, kasus tersebut sudah diambil alih oleh unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo.

"Sudah ditahan di Mapolres Sidoarjo. Beberapa saksi juga sudah kami mintai keterangan. Termasuk memeriksa ML, 15, ibu dari bayi yang dikubur serta rekannya," jelasnya.

Baca: Penguburan Bayi Hidup di Sidoarjo Ditangani Unit Khusus

Kasus ini terungkap saat pelaku hendak menguburkan bayinya di kawasan Tempat Pemakaman Islam di dusun Wagir desa Kwangsan, Sedati sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu, 30 Januari 2018. Gerak-gerik pelaku diketahui warga setempat yang berada di lokasi.

Informasi ini dilaporkan ke Polsek Sedati, Sidoarjo. Petugas langsung mendatangi tempat pemakaman dan berhasil menangkap pelaku.
 


(SUR)