Kapolda Sebut VA Tak Dijemput Mobil Berpelat Merah

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 15 Jan 2019 13:04 WIB
prostitusi online
Kapolda Sebut  VA Tak Dijemput Mobil Berpelat Merah
Ilustrasi prostitusi, Medcom.id

Surabaya: Beredar kabar yang menyebutkan aktris Vanessa Angel (VA) dijemput dengan mobil berpelat merah sebelum ia diamankan di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Vanessa diamankan lalu ditetapkan sebagai saksi dalam kasus prostitusi online di Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan membantah kabar tersebut. Memang, kata Luki, VA dijemput setelah mendarat di Bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu. Namun orang yang menjemputnya tidak menggunakan mobil berpelat merah.

"Tidak ada penjemputan dengan pelat merah. Yang menjemput VA itu, muncikarinya. Bukan konsumennya," kata Luki di Mapolda Jatim di Kota Surabaya, Selasa, 15 Januari 2019.

Baca: Penyidikan Kasus Prostitusi Artis Dipastikan Sesuai Prosedur

Penjemputan itu merupakan satu dari berbagai fasilitas untuk VA dan pelanggan. Saat ini, muncikari berinisial ES itu berstatus tersangka setelah polisi membekuknya di Surabaya bersama dengan VA.

Hingga berita ini dimuat, penyidik mengecek data digital forensik terhadap VA. Salah satu data yaitu transaksi yang diterima VA sebelum diamankan.

"Hasil dari pendalaman data forensik, ada 15 dari sembilan kali transaksi yang berhasil diungkap. Dua di antaranya di Singapura, Enam transaksi di Jakarta, dan sekali di Surabaya. Tapi, masih kita kembangkan lagi," tambah Luki.

Baca: Aktris VA Bernaung di Enam Muncikari

Dari hasil forensik pun, diketahui VA berada di bawah naungan enam muncikari. Polisi telah menetapkan dua muncikari sebagai tersangka.






(RRN)