Artis VA Mangkir Pemeriksaan Tersangka

Amaluddin    •    Senin, 21 Jan 2019 20:30 WIB
prostitusi onlineprostitusi artis
Artis VA Mangkir Pemeriksaan Tersangka
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Surabaya: Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis VA sebagai tersangka prostitusi pada Senin, 21 Januari 2019. Namun, VA tidak memenuhi panggilan Polda Jawa Timur.

"Pemanggilannya VA untuk hari ini, tapi tidak hadir. Dengan itu surat pemanggilan sebagai tersangka akan dilayangkan pada hari Jumat pekan ini," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jawa Timur, Senin, 21 Januari 2019.

Luki menjelaskan, pada panggilan hari Jumat nanti, kuasa hukum VA telah menyatakan akan datang dan siap diproses. Jika mangkir, VA akan dijemput paksa.

"Langsung kita bawa," jelas Luki.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengaku belum belum mendapat konfirmasi dari VA atau kuasa hukum perihal ketidakhadirannya. "Apakah VA nanti akan ditahan, kita lihat nanti berdasarkan hasil penyidikan," kata Yusep.

Kasus prostitusi daring yang melibatkan artis VA menjadi sorotan publik. Kasus ini mengemuka setelah Polda Jatim menggerebek sebuah hotel bintang lima di Surabaya, Sabtu, 5 Januari 2019. 

Selain artis VA, polisi juga menangkap model inisial AS yang diduga melakoni bisnis serupa. Kedua artis perempuan tersebut dibayar Rp80 juta dan Rp25 juta sekali kencan.


(DEN)