Akses ke Arah Mapolrestabes Surabaya Ditutup

Antara    •    Senin, 14 May 2018 12:03 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Akses ke Arah Mapolrestabes Surabaya Ditutup
Polisi melakukan sterilisasi dengan menutup seluruh akses ke Mapolrestabes dengan radius 100 meter. AFP/Juni Kriswanto

Surabaya: Akses ke arah Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya, Jawa Timur, ditutup total. Penutupan akses menyusul insiden bom di halaman kantor polisi setempat, Senin, 14 Mei 2018, pagi.

Polisi bersenjata lengkap berdiri di setiap persimpangan jalan mengarah ke Mapolrestabes Surabaya. Garis polisi melintang dan membatasi akses masyarakat.

Arus lalu lintas dari Jalan Rajawali yang mengarah ke Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Kembang Jepun. Begitu juga yang mengarah ke Jalan Cendrawasih yang dipasang garis polisi.

Arus kendaraan dan manusia dari sisi utara juga dialihkan. Di perempatan Bank Indonesia atau tepat di ujung jalan Veteran juga dipasang garis polisi, termasuk di Jalan Sikatan.

"Maaf, semua tidak bisa masuk karena lokasi harus steril," ucap petugas saat melakukan pengamanannya.

Baca: Empat Orang Diduga Pelaku Tewas dalam Ledakan

Tidak hanya kendaraan, pejalan kaki juga tidak diperbolehkan untuk melintas, kecuali aparat kepolisian, tim medis atau ambulans, mobil pemadam kebakaran serta kendaraan aparat lainnya.

Belum ada keterangan resmi sampai kapan arus lalu lintas yang mengarah ke Mapolrestabes yang berada di kawasan kota lama Surabaya itu dibuka kembali untuk umum.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.50 WIB terjadi insiden ledakan di pintu masuk atau tepat di pos polisi yang diduga menggunakan bom kendaraan.

Polda Jatim masih melakukan identifikasi termasuk memastikan jumlah korban luka atau meninggal dunia terhadap kejadian tersebut, baik dari unsur anggota Polri, masyarakat maupun terduga pelaku.

Baca: Penjagaan Markas Polrestabes Surabaya Diperketat


(SUR)