PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Amaluddin    •    Sabtu, 29 Sep 2018 14:27 WIB
pilegpilpres 2019pemilu serentak 2019
PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Ribuan kader PKB menggelar konsolidasi kader pemenangan pasangan capres/cawaprws Joko Widodo-Ma'ruf Amin di WBL Arena, Surabaya. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Ribuan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar konsolidasi pemenangan pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di WBL Arena Jalan A. Yani, Surabaya, Sabtu, 29 September 2018. Acara ini bertujuan untuk mensolidkan kader PKB di Jatim.

"Insyaallah dengan semangat dan doa para kader, caleg dan masyarakat, PKB harus menjadi pemenang mutlak di Jatim pada 2019," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di sela konsolidasi kader pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Muhaimin mengatakan, dengan kemenangan PKB di Jatim, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi, tentu menjadi kemenangan capres/cawapres Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dengan kemenangan PKB, Insyaallah bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang," katanya.

Sebelum menggelar konsolidasi, acara terlebih dahulu dimulai dengan istigasah untuk mendoakan korban bencana tsunami di Palu, Donggal, Sulawesi Tengah (Sulteng). "Mari kita sejenak membaca al fatihah untuk saudara-saudara kita di Sulteng, semoga husnul khotimah. Alfatihah," 

Selain Muhaimin, turut hadir dalam acara ini Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid, beserta beberapa pengurus DPP PKB serta pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB di Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Rencananya, Cawapres nomor 2, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri acara ini.

Tidak hanya itu, sejumlah menteri di kabinet Jokowi yang berasal dari PKB, juga sejumlah kepala daerah di Jatim dari PKB turut menghadiri acara ini.

Acara konsolidasi kader PKB ini bertajuk "PKB 1kan 1ndonesia" ini salah satunya juga untuk melaunching atau meresmikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hingga saat ini, ribuan kader menyanyikan kosidah dan solawat sembari menunggu kedatangan Cawapres nomor 2, Ma'ruf Amin, yang dijadwalkan hadir sekitar pukul 13.30 WIB.


(ALB)