Rute Penerbangan Komersial Potensi bagi Ekonomi Sumenep

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 27 Sep 2017 17:02 WIB
penerbangan
Rute Penerbangan Komersial Potensi bagi Ekonomi Sumenep
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, dalam peluncuran rute penerbangan komersial perdana Surabaya-Sumenep. Foto: MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Penerbangan komersial rute Surabaya-Sumenep mulai dibuka hari ini, Rabu 27 September 2017. Penerbangan perdana ditandai dengan mendaratnya pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi Airlines.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, mengungkapkan rute komersial Surabaya-Sumenep merupakan kesempatan emas untuk salah satu kabupaten di pulau Madura ini. Akses udara baru diharapkan meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

"Kalau dulu membutuhkan waktu empat jam, sekarang sudah bisa lebih singkat," kata ucap pria yang akrab disapa Gus Ipul dalam peluncuran perdana penerbangan Surabaya-Sumenep.

Rute penerbangan komesial pertama ini diharapkan Gus Ipul menjadi pembelajaran bagi daerah mengembangkan potensi yang ada. Amati, tiru dan modifikasi, begit kata Gus Ipil

Banyak potensi pariwisata maupun sektor-sektor lain untuk dikembangkan di kawasan Sumenep. Bahkan, akses baru di Sumenep sudah siap untuk menyambut era baru.

"Akses melalui udara ini juga bakal menarik minat masyarakat, maupun wisatawan lain yang hendak mengunjungi kawasan wisata di Sumenep," pungkas dia.


(SUR)