Penerbangan Komersial Surabaya-Sumenep Dimulai Akhir September

Antara    •    Senin, 18 Sep 2017 11:22 WIB
penerbangan
Penerbangan Komersial Surabaya-Sumenep Dimulai Akhir September
Sebuah pesawat perintis terbang perdana di Bandara Trunojoyo Sumenep, Sabtu 2 Mei 2015, Ant - Saiful Bahri

Metrotvnews.com, Sumenep: Penerbangan komersial rute Surabaya-Sumenep, Jawa Timur, bakal dimulai pada 27 September 2017. Pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi Airlines atau Wings Air menjadi pesawat perdana yang terbang komersial di rute tersebut.

Bupati Sumenep A Busyro Karim mengatakan kepastian itu merupakan hasil komunikasi terbaru dengan manajemen Wings Air. Ia menyebutkan pemerintah daerah telah menyiapkan segala hal untuk mendukung penerbangan,


(Bandara Trunojoyo Sumenep, Metrotv - Hidayaturrahman)

"Kami di pemerintah daerah telah menyosialisasikan rencana penerbangan komersial tersebut kepada elemen masyarakat di Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya," tutur Busyro, Senin 18 September 2017.

Wings Air mengembangkan bisnis penerbangan dengan membuka jalur komersial dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Bandara Trunojoyo Sumenep. Sedianya, ATR-72 beroperasi pada 17 September 2017 namun jadwalnya mundur.

Busyro juga mengemukakan, operator bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penjualan tiket komersial. Harga tiket yaitu Rp227 ribu per penumpang.

"Informasi yang kami terima dari operator, calon pengguna jasa sudah bisa memesan tiket melalui sistem dalam jaringan (online)," ujarnya.



(RRN)