Arus Balik, Polres Jombang Siapkan 3 Rekayasa Lalu Lintas

Nurul Hidayat    •    Jumat, 30 Jun 2017 17:24 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
Arus Balik, Polres Jombang Siapkan 3 Rekayasa Lalu Lintas
Kepadatan arus lalu lintas di Jombang, Jawa Timur --MTVN/Nurul--

Metrotvnews.com, Jombang: Polres Jombang menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas di wilayahnya dalam menghadapi arus balik lebaran 1438 Hjiriah. Tiga rekayasa lalu lintas itu ialah penggunaan jalur Nasional Surabaya-Madiun, Jalur alteri Kabupaten Jombang serta jalur tol Surabaya-Mojokerto.

"Sebagai langkah antisipasi kita lakukan tiga rekayasa lalu lintas untuk mereka yang melintas di Kabupaten Jombang," kata Kapolres Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto kepada Metrotvnews.com, Jumat 30 Juni 2017.

Upaya rekayasa lalu lintas tersebut menurut Agung dilakukan agar para pengendara yang melintas di Kabupaten Jombang tidak terjebak kepadatan arus di jalur utama. Ia menjelaskan, pemudik dari arah Madiun tujuan Surabaya dapat mengambil alternatif dari tiga opsi jalan yang diberikan oleh Polres Jombang. 

"Sebelum masuk ke Kabupaten Jombang, ada petugas yang memberikan imbauan serta papan penunjuk arah baik yang menggunakan jalur alteri kabupaten, jalan Nasional, atau juga yang lewat tol, sehingga tidak perlu kawatir akan tersesat," jelasnya.

Selain itu Agung juga menambahkan, sejumlah personel juga disiagakan di titik-titik yang akan dilalui pemudik. Personel kepolisian akan melayani pemudik jika diperlukan.

"Kami akan berikan pelayanan terbaik kepada pengendara yang akan melintas di Kabupaten Jombang," ujarnya.



(ALB)