Harapan Risma di Ultah ke-55

Amaluddin    •    Rabu, 23 Nov 2016 16:53 WIB
tri rismaharini
Harapan Risma di Ultah ke-55
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kado gambar karikatur dari jurnalis yang bertugas di balaikota. (Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Sejatinya, ulang tahun ke-55 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dirayakan pada 20 November. Namun, para pewarta Kota Pahlawan itu baru memberi kejutan pada Rabu, 23 November.

Siang tadi, awak media mengetuk pintu di ruang kerja Risma. Begitu Risma membuka, para awak media langsung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Melihat hal ini, alumnus ITS itu tak bisa menutupi raut semringah yang menghiasi wajahnya.

"Aku seneng karikatur, Rek. terima kasih ya," ujar Risma saat menerima kado karikatur dari wartawan yang bertugas di Pemkot Surabaya.

Tak hanya Risma, para juru warta juga tampak bahagia. Sebab, baru kali ini awak media berkesempatan memberi kejutan pada wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Di ulang tahunnya yang ke-55, Risma berharap makin banyak pelajar Surabaya menorehkan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Tahun ini jumlah pelajar berprestasi di Surabaya meningkat dari 3.000 siswa menjadi 5.000 siswa," katanya. Pemkot rutin memberi apresiasi pada siswa berprestasi.

Berkali-kali wali kota dua priode itu berterima kasih kepada para awak media yang selama ini turut mendukung pembangunan Surabaya melalui berbagai pemberitaan.

“Saya ingin sama awak media membuat bangga bangsa ini melalui Kota Surabaya,” tuturnya.

Ketua Wartawan Pokja Pemkot Surabaya, Robby Julianto, menambahkan, kado karikatur dipilih karena selain disukai Risma juga berbiaya murah. Para wartawan iuran untuk biaya pembuatan karikatur. 

“Oleh karenanya, kami juga mengucapkan terima kasih atas segala perhatian Ibu Wali Kota kepada kami selama ini, sehingga kami bisa mendapatkan berita-berita yang berkualitas di Surabaya,” kata Robby.


(SAN)