Pipa Gas Bocor Lagi, Lapindo Diminta Berhati-hati

Syaikhul Hadi    •    Senin, 24 Oct 2016 17:45 WIB
kebocoran pipa
Pipa Gas Bocor Lagi, Lapindo Diminta Berhati-hati
Lokasi kemunculan gelembung gas akibat kebocoran pipa di Tanggulangin, Sidoarjo, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Bupati Sidoarjo Saiful Illah meminta PT Lapindo Brantas Inc berhati-hati. Pasalnya, kebocoran pipa gas milik Lapindo kembali terjadi.

Bupati Saiful mendapat laporan kebocoran pipa gas milik Lapindo di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, pada Jumat 15 Oktober. Bupati meminta Lapindo segera memperbaiki kebocoran itu.

"Agar tidak mengganggu penyaluran gas. Baik untuk kebutuhan industri maupun city gas," pinta Bupati di Pendopo Delta Wibawa, Senin (24/10/2016). 

Pihaknya, akan berupaya meredam atas penolakan yang dilakukan warga terhadap perbaikan yang dilakukan oleh Pihak Lapindo. Sehingga Lapindo dapat langsung menangani masalah tersebut.

Bupati memaklumi warga masih melakukan penolakan terhadap perbaikan pipa oleh Lapindo. Sebab selain perbaikan, warga meminta Lapindo menjelaskan penyebab kebocoran yang meresahkan tersebut.

"Lapindo harus berhati-hati agar jangan sampai terjadi kebocoran pipa gas lagi. Sehingga masyarakat yang berada di sekitar tidak dikhawatirkan dengan adanya kebocoran pipa tersebut," tandasnya. 


(RRN)