Pelukis Jombang Melukis di Taman Makam Pahlawan

Nurul Hidayat    •    Kamis, 10 Nov 2016 13:25 WIB
hari pahlawan
Pelukis Jombang Melukis di Taman Makam Pahlawan
Para pelukis Jombang asyik melukis di Taman Makam Pahlawan Jombang. Foto-foto: Metrotvnews.com/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Puluhan pelukis yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Lukis (KOPI) Jombang memperingati Hari Pahlawan dengan cara melukis dan menggelar pameran lukisan di lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Sejak pagi puluhan pelukis sudah memilih lokasi untuk melukis gambar para pahlawan. Berbekal kanvas, cat air, serta peralatan lukis lainnya, para pelukis asyik melukis gambar pahlwan yang didapat dari ponsel mereka. 

Mulai sosok Soekarno, Jenderal Sudirman, hingga K.H. Hasim Asyari. Bahkan, sosok bupati pertama Kabupaten Jombang R.A.A. Soeroadiningrat tak luput dari goresan pensil para pelukis. 

"Sudah delapan tahun agenda melukis di Taman Makam Pahlawan ini dilakukan setiap memperingati Hari Pahlawan. Usai kemudian dipajang atau dipamerkan di depan makam," ujar Suger Hartobi, salah satu pelukis yang ikut dalam aksi ini, Kamis (10/11/2016).



Lelaki yang akrab disapa Tobi ini mengatakan pelukis dari berbagai aliran ikut serta, mulai dari pelukis realis, abstrak, dekoratif, temporer, serta kubis. 

"Kami para pelukis memperingati dan menghargai jasa pahlawan dengan cara kami. Dengan acara ini semangat dan nilai cinta terhadap Indonesia dapat kami pupuk dan kami sampaikan melalui lukisan," ujarnya.

 


(UWA)