Gus Sholah Yakin Pilkada Jatim tak Seperti Jakarta

Dheri Agriesta    •    Senin, 30 Oct 2017 01:24 WIB
pilgub jatim 2018
Gus Sholah Yakin Pilkada Jatim tak Seperti Jakarta
Gus Sholah -- Foto: Antara/ Syaiful Arif

Metrotvnews.com, Jombang: Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng Salahuddin Wahid meminta publik tak perlu khawatir dengan Pilkada Jawa Timur 2018. Pria yang akrab disapa Gus Solah ini yakin Jawa Timur tak serupa DKI Jakarta.

"Rasanya enggak akan panas seperti 2017 yang di Jakarta kemarin. Rasanya enggak ada, enggak ada yang sepanas kemarin," kata Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Minggu 29 Oktober 2017.

Gus Sholah juga berharap pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 tetap berjalan kondusif. Menurut dia, pilkada yang damai bisa tercipta jika kandidat yang bertarung bersaing secara sehat.

Publik pun bisa dengan jernih menilai sosok yang dinilai baik sebagai pemimpin. Contohnya Pilkada Jawa Timur 2018.

Setidaknya sudah dua tokoh yang menyatakan akan bertarung dalam perhelatan ini. Seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan.

Selain itu juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang sudah mengantongi dukungan dari Partai NasDem dan Golkar. Gus Sholah sadar, suara masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) terpecah dengan majunya Gus Ipul dan Khofifah.

Tapi, tak ada keributan akibat perbedaan pilihan itu. Asal, masa kampanye para kandidat tak melalukan kampanye hitam.

"Jadi enggak ada masalah yang penting kampanyenya itu baik tidak menjelekkan yang lain apalagi kampanye yang tidak benar, kampanye hitam," kata Gus Sholah.


(Des)