Relawan Milenial Siap Galang Suara untuk Jokowi-Ma'ruf

Amaluddin    •    Minggu, 27 Jan 2019 19:12 WIB
pilpres 2019
Relawan Milenial Siap Galang Suara untuk Jokowi-Ma'ruf
Sejumlah orang melakukan deklarasi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 27 Jamuari 2019. Sumber foto: Istimewa.

Surabaya: Dukungan untuk pasangan capres/wapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, ratusan orang yang menamakan Kelompok Relawan Milenial (KRM) Timur Jawa siap menggalang pemilih milenial.

Koordinator KRM, Cholid Mawardi, mengatakan KRM beranggotakan muda-mudi yang datang dari sejumlah daerah di ujung timur Pulau Jawa, mulai dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, hingga Lumajang. 

"Setelah di Banyuwangi, kami akan bikin beberapa acara mulai Februari sampai April di kabupaten-kabupaten di Jatim," kata Cholid di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 27 Jamuari 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Presiden Joko Widodo memberi ruang yang sangat besar bagi kaum muda. Anas menilai Jokowi sangat mendukung industri kreatif khususnya khas anak-anak muda.

"Bahkan di era beliau (Jokowi), dibentuk Badan Ekonomi Kreatif yang membantu banyak anak muda menggarap bisnis rintisan," ujar Anas.

Anas menegaskan, pemerintahan Jokowi memudahkan anak-anak muda yang mau berwirausaha, karena pajak UMKM telah dipangkas sebesar 0,5 persen.

"Pak Jokowi juga memakai produk-produk lokal kreasi anak muda, mulai jaket, sepatu, kaos, hingga motor. Ini adalah dukungan nyata untuk kaum milenial agar jangan takut kreatif berkarya," beber Anas.


(DEN)