Polres Lumajang Janji Maksimal Ungkap Identitas Pembuang Bayi

charles meikiansyah    •    Minggu, 25 Nov 2018 23:18 WIB
penemuan bayi
Polres Lumajang Janji Maksimal Ungkap Identitas Pembuang Bayi
Lokasi penemuan bayi di Desa Tumpeng Candipura, Kabupaten Lumajang.

Lumajang: Polres Lumajang bergerak cepat mengungkap kasus pembuangan bayi yang terjadi pada Jumat, 23 November 2018. Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal berjanji bakal berusaha maksimal mengungkap identitas orangtua bayi itu.

"Saya akan maksimalkan upaya pengungkapan siapa orang tua bayi malang ini. Tega sekali membuang bayi tak berdosa yang baru saja terlahir," kata Arsal melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu, 25 November 2018.

Arsal telah memerintahkan Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran memimpin tim khusus pengungkap identitas pembuang bayi malang itu. Tim pun menemukan kejanggalan dalam kasus pembuangan bayi ini.

Arsal menyebut bayi malang itu sengaja diletakkan di depan pintu samping rumah warga di Desa Tumpeng Candipura, Kabupaten Lumajang. Padahal, lokasi itu bukan jalan umum yang biasa dilewati warga.

"Saya yakin dengan pembentukan tim khusus ini dapat segera mengungkap pelaku terkait pembuangan bayi ini," jelas Arsal.

Tindakan pembuangan bayi ini dinilai tak baik buat mental masyarakat terutama generasi penerus. Arsal telah menginstruksikan jajarannya bekerja maksimal mengungkap kasus ini.

"Kami telah instruksikan agar segera menemukan pelaku, karena ini akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Agar tidak melakukan perbuatan yang memalukan ini. " pungkas Arsal.


(DRI)