Jokowi-Ma'ruf Targetkan 80 Persen Suara di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 13 Nov 2018 00:28 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi-Ma'ruf Targetkan 80 Persen Suara di Sidoarjo
Ketua Tim Kampanye Daerah, Jawa Timur, Irjen Pol (Purn), Machfud Arifin. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Tim Kampanye Daerah Jawa Timur pemenangan Jokowi - KH. Ma'ruf Amin menyasar kabupaten Sidoarjo. Jika di Pilpres 2014 kemenangan Jokowi mencapai 64 persen, periode kali ini ditargetkan menang 80 persen di Sidoarjo. 

"Kami yakin, di Sidoarjo kemenangan bisa tambah yakni sebesar 80 persen," kata Ketua Tim Kampanye Daerah, Jawa Timur, Irjen Pol (Purn), Machfud Arifin saat konsolidasi bersama Tim Kampanye Daerah Sidoarjo dikawasan Tanggulangin Sidoarjo, Senin, 12 November 2018.

Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat kembali gerakan pemenangan di masing-masing daerah. Selama ini, kabupaten Sidoarjo telah menjadi daerah kantong pendukung Jokowi yang diimbangi dengan hasil kerja nyata. 

"Kita memperkuat kembali gerakan pemenangan untuk pak Jokowi. Ditambah lagi dukungan oleh partai serta para relawan. Sedangkan  pemilihan kiai Ma'ruf sebagai wakil juga menjadi prioritas di kalangan masyarakat Islam tradisional di Sidoarjo," jelasnya. 

Sidoarjo merupakan daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang cukup besar. Yakni 1,39 juta jiwa dan terbagi di 353 desa dan kelurahan yang ada di Sidoarjo. 

Diakui, untuk kedepannya nanti akan dibahas secara mendalam apa-apa yang perlu dilakukan.  "Untuk detailnya, tidak bisa saya sampaikan secara terbuka karena ini terkait langkah-langkah pemenangan," jelasnya. 

Selama ini, pihaknya mengapresiasi kiprah tim kampanye yang ada di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Secara bertahap mereka terus bergerak dengan semangat kerelawanan akan menjadi modal berharga bagi kemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin. 

Baca: Jokowi-Ma'ruf Targetkan 80% Suara di Sulut

"Ada semangat yang terpancar di daerah-daerah bahwa ini bukan soal Pak Jokowi atau Kiai Ma'ruf semata, tapi soal masa depan negara. Kita tidak ingin kehilangan waktu lagi untuk membawa Indonesia berlari, dan itu sudah dilakukan Pak Jokowi lima tahun terakhir. Sehingga harus diteruskan,” tambahnya. 

TKD Jatim juga akan terus bergerak ke kabupaten/kota lainnya untuk melakukan konsolidasi. Menurutnya, akan ada strategi dan teknis yang lebih detil yang akan dibahas bersama-sama secara tertutup. 

Ketua TKD Sidoarjo, Sabar Santoso menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai elemen baik parpol maupun relawan untuk bergerak bersama-sama dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.  Harapannya, untuk menang 80 persen pada pilpres 2019 mendatang bisa terwujud. 

Baca: Jokowi akan Fokus Bangun SDM di Periode II

“Sudah ada kegiatan yang kita jalankan, dan diselaraskan dengan kampanye parpol dan caleg. Kami juga sudah bertemu sejumlah serikat pekerja karena Sidoarjo ini kan basisnya pabrik-pabrik. Jadi kita akan bergerak terus untuk pemenangan Jokowi,” tambahnya. 




(DMR)