Bupati Bojonegoro Khawatir Rangkap Jabatan

Amaluddin    •    Selasa, 09 Oct 2018 19:48 WIB
partai nasdem
Bupati Bojonegoro Khawatir Rangkap Jabatan
Logo Partai NasDem, Medcom.id

Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menunjuk Ipong Muchlissoni sebagai Ketua DPW NasDem Jawa Timur, menggantikan Rendra Kresna. Namun, Ipong mengaku mengusulkan jabatan tersebut dipegang oleh pengurus DPP NasDem.

"Sebab, saya ingin fokus sebagai Ketua Bappilu saja," kata Ipong kepada Medcom.id melalui sambungan telepon, Selasa, 9 Oktober 2018.

Ipong khawatir tidak bisa fokus rangkap jabatan. Ia juga menjabat sebagai Bupati Ponorogo sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim.

Apalagi, lanjut Ipong, dirinya sebagai Bappilu NasDem punya tugas dan target yang harus dicapai pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Untuk DPRD Jatim, NasDem menarget memproleh 17 kursi, dari yang sebelumnya 4 kursi.

Sedangkan target kursi DPR RI secara nasional yang dipatok DPP NasDem adalah 100 kursi. Sehingga Jatim diharapkan bisa memproleh 15 kursi. 

"Sementara untuk Pilpres, kita target Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang sekitar 65-70 persen di Jatim," kata Ipong.

Rendra Kresna ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh KPK. Rumah dinas dan pribadinya digeledah penyidik. 

Rendra yang juga menjabat sebagai Bupati Malang itu kemudian mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum DPW NasDem Jatim. Alasannya, ia ingin fokus menyelesaikan proses hukum yang menjeratnya.



(RRN)