Terduga Teroris di Sidoarjo Ketua RT

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 30 May 2018 17:16 WIB
terorisme
Terduga Teroris di Sidoarjo Ketua RT
ilustrasi-medcom.id

Sidoarjo: Imam Bahri (IB), 56, terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror adalah Ketua RT 31, Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. IB pun dikenal ramah dengan warga sekitar. 

Kepala Desa Tropodo Yusuf membenarkan IB adalah ketua RT di kawasan perumahan. Namun, dia mengaku tak terlalu mengenal karena banyaknya perangkat desa. 

"Enggak hafal satu-satunya, Mas. Wong di sini jumlahnya banyak. Ketua RT-nya ada sekitar 116, sedangkan ketua RW-nya ada 16. Yang saya ketahui, memang dia seorang RT," kata Yusuf, Rabu 30 Mei 2018. 

Dia menuturkan IB tinggal bersama istri dan kedua anaknya. IB juga diketahui sudah lama tinggal di kawasan tersebut.  Sementara itu, seorang warga perumahan Tropodo, Zuhri, mengakui IB sebagai ketua RT.

"Orangnya pendiam dan sering salat berjemaah di Masjid Darussalam ini. Dan dia memang ketua RT saya," ujar Zuhri.

Zuhri menuturkan tidak ada gelagat mencurigakan IB selaku ketua RT di kawasan Perumahan Wisma Tropodo. IB pun beraktivitas seperti biasa. 

Sedangkan seorang warga lainnya, Toni, mengaku sempat melihat beberapa orang tidak dikenal kerap seliweran di kawasan tersebut. Bahkan beberapa hari sering nongkrong di warung-warung tidak jauh dari lokasi penangkapan IB. 

"Saya itu beberapa hari ini menemui orang tidak saya kenal, cangkruk. Yang saya lihat, nomor polisi motor yang dipakainya AG semua. Tepatnya di sekitar rumah IB," kata Toni. 

Baca: Satu Terduga Teroris Kembali Ditangkap di Waru, Sidoarjo


(LDS)