Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa Bentangkan Bendera Sepanjang 80 Meter

Nurul Hidayat    •    Kamis, 10 Nov 2016 12:13 WIB
hari pahlawan
Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa Bentangkan Bendera Sepanjang 80 Meter
Bendera Merah Putih dikibarkan mengelilingi tugu makam pahlawan di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SKIP) membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di Jombang, Jawa Timur. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan pada Kamis 10 November. 

Mahasiswa membentangkan bendera mengelilingi tugu di Komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Jombang. Ukuran bendera yaitu sepanjang 80 meter dan lebar dua meter.

Tak hanya itu, mahasiswa juga membacakan puisi dan orasi untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


(Aksi mahasiswa mengibarkan bendera Merah Putih mengelilingi tugu di taman makam pahlawan di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat)

"Dengan semangat serta mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita, sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus bangsa guna melanjutkan perjuangan mereka. Perjuangan yang diraih dengan tetesan darah bahkan harus dengan mengorbarkan nyawa," ujar seorang mahasiswa yang bertindak sebagai orator.

Kepala Prodi Bahasa dan Sastra STKIP, Susi Darihastini, mengatakan kegiatan itu merupakan kali pertama digelar mahasiswanya. Ia mengatakan pihak kampus mendukung kegiatan tersebut.

"Ini sebagai cara agar mahasiswa tak meremehkan pendidikan sebagai bagian dari perjuangan," kata Susi.





(RRN)